Rabu, 16 Maret 2011

UPT P2AP UNIB

 Ketua : Sri Saparahayuningsih                                                                                       Sekretaris : Herry Haryanto





UPT-Pelayanan Peningkatan Aktivitas  Pembelajaran (UPT-P2AP) Univeritas Bengkulu merupakan suatu unsur penunjang kegiatan Universitas dibidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
UPT-PA2P memiliki tugas melaksanakan koordinasi dan operasional pelayanan serta pengembangan dan peningkatan kualitas dan kompetensi pembelajran dosen dan mahasiswa di Universitas Bengkulu, mengadakan media pembelajaran mengembangkan sistem pembelajaran interaktif, memantapkan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang lain, melakukan evaluasi dan monitoring dalam proses belajar mengajar mahasiswa, menyediakan wahana belajar mandiri mahasiswa, dan membantu proses pembelajaran. Adapun fungsi dari Unit ini adalah:
1. Melaksanakan fungsi pelayanan dan pengembangan aktivitas pembelajaran yang meliputi perencanaan, pembuatan keputusan, pengarahan, pengkoor-dinasian, pengawasan yang berkaitan dengan kegiatan pelayanan dan pengembangan aktivitas pembelajaran.
2. Menyediakan dan mendistribusikan data serta informasi yang berkaitan dengan kegiatan pelayanan dan pengembangan aktivitas pembelajaran sesuai dengan kebutuhan kegiatan belajar mengajar mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Bengkulu.
3. Membantu Pimpinan Universitas Bengkulu dalam perencanaan dan pelak-sanaan pengembangan aktivitas pembelajran. Melaporkan semua kegiatan UPT-P2AP kepada Rektor Universitas Bengkulu. 

    Pada tahun 2010 - 2011 UPT P2AP telah melakukan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas dosen diantaranya adalah pelatihan Pekerti, pelatihan active learning, evaluasi PBM dosen, Tes Potensi Dasar bagi mahasiswa baru, dan menyusun bank soal. (lanjut di pelatihan active learning)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar